Galang Dana dengan Naik Gunung Tertinggi Saat Puasa

 Galang Dana dengan Naik Gunung Tertinggi Saat Puasa

Galang Dana Amal, Pria Asal Peterborough Akan Naik Gunung Tertinggi di Inggris Saat Puasa (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Peterborough – Tariq Mahmood, seorang muslim asal Peterborough, Inggris akan mendaki gunung tertinggi di Inggris saat bulan puasa nanti. Tujuannya dilakukan dalam rangka mengumpulkan uang untuk membangun sebuah panti asuhan di Indonesia.

Dikenal sebagai ‘Ramadhan Man’, Mahmood akan mendaki Ben Nevis Skotlandia pada 23 April tahun ini, yang akan membawanya ke 1.345 meter di atas permukaan laut saat berpuasa.

“Saya akan menyelesaikan pendakian di bawah aturan Ramadhan dan puasa,” kata Mahmood kepada Peterborough Today dikutip pada Kamis (24/03/2022).

“Saya akan berpuasa selama 12 atau 13 jam sebelum saya menerima tantangan ini,” sambungnya.

Mahmood mengaku sudah melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah berlatih. Hal itu dilakukannya untuk mengkondisikan tubuh dalam menjawab tantangan.

Bagi Mahmood ini bukan tantangan pertama saat berpuasa. Pada 2019 silam, dia menjadi orang pertama yang lari maraton saat berpuasa Ramadhan.

Dia mengumpulkan lebih dari £50.000 dan bekerja dengan badan amal Indonesia untuk membangun 23 rumah bagi keluarga yang terpaksa tinggal di tempat penampungan di kota Kendari setelah gempa bumi Ambon berkekuatan 6,5 mengguncang pada September 2019.

Motivasi Mahmood di balik kampanye amal adalah kenyataan bahwa umat Islam mendedikasikan waktu mereka selama Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui doa, amal, pengendalian diri, dan perbuatan baik.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply