Gadis Penghujat Islam di Medsos Dapat Perlindungan Presiden Prancis

 Gadis Penghujat Islam di Medsos Dapat Perlindungan Presiden Prancis

Seorang Gadis Penghujat Islam di Medsos (Media Sosia) Mendapat Perlindungan Presiden Prancis. Gadis Bernama Mila Sempat Mengancam Membunuhan

HIDAYATUNA.COM, Paris – Seorang gadis berusia 16 bernama Mila menghadapi ancaman pembunuhan oleh beberapa kelompok jihadis Prancis setelah Mila melontarkan ucapan yang menyinggung umat Islam dengan menyebut “agama yang menyebalkan”.

Hal itu membuat Presiden Prancis Emmanuel Macron mengambil sikap dengan melindungi gadis itu dari ancaman pembunuhan setelah gadis itu mengucapkan kata-kata kasar terhadap Islam.

Macron mengatakan Prancis melindungi warganya dari hujatan dan itu ada dalam konstitusi. Dia merasa wajib untuk melindungi gadis remaja tersebut, dilansir di france24.com, dikutip Jumat (14/2/2020)

Kehebohan itu kemudian mengharuskan polisi melindungi keluarga Mila dan berarti dia tidak bisa lagi bersekolah di Prancis tenggara sejak dia mengalami ancaman.

Pemerintah Prancis mengumumkan awal bulan ini Mila dapat melanjutkan sekolahnya, tanpa memberikan rinci di mana dia akan bersekolah.

Macron menambahkan bahwa anak-anak perlu lebih terlindungi dari bentuk-bentuk baru kebencian dan pelecehan secara daring.

“Hukumnya jelas. Kami memiliki hak untuk menghujat, untuk mengkritik dan untuk karikatur agama,” ujar dia.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply