FKPT Jateng Bagi Sembako dan Ajak Eks Napiter Taati Aturan Pemerintah

 FKPT Jateng Bagi Sembako dan Ajak Eks Napiter Taati Aturan Pemerintah

HIDAYATUNA.COM, Semarang – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, atau FKPT Jawa Tengah, atau Jateng, menyalurkan bantuan sembako kepada para mantan napi teroris (eks napiter) di seluruh Jawa Tengah.

Bantuan tersebut disalurkan demi membatu masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah-tengah masa darurat pandemi covid-19.

“Betul FKPT bekerjasama dengan beberapa pihak untuk peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua FKPT Jateng Syamsul Maarif dalam keterangannya, Rabu (7/4/20).

“Termasuk FKPT menyalurkan bantuan dari UIN Walisongo peduli Covid-19. Kemudian langsung didistribusikan ke eks napiter di seluruh Jawa Tengah,” lanjutnya.

Tidak hanya sembako, para eks napiter juga diajak untuk bersama-sama saling bergotong royong bersama pemerintah melawan Covid-19 dengan taat pada imbauan pemerintah. Selain itu dalam kondisi seperti ini juga penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan menjaga lingkungan masing-masing serta tidak mengedepankan ego. Hal tersebut adalah kerja bersama seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah termasuk eks napiter.

Syamsul juga mengajak masyarakat untuk menyadari eks napiter bukan lagi teroris. Sebagai warga negara mereka juga harus dirangkul dan didukung untuk terus berkontribusi positif kepada nagara ini.

“Semua elemen bangsa harus bergotong royong, semua bekerja sama dan tidak saling mencurigai antar sesama anak bangsa, jika prinsip dan sikap tersebut dikedepankan,Indonesia dapat makmur dan sejahtera,” (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply