Fatayat NU Soloraya Seminarkan Bahaya Radikalisme

 Fatayat NU  Soloraya Seminarkan Bahaya Radikalisme

HIDAYATUNA.COM, Sukoharjo – Ratusan anggota Fatayat NU Sukoharjo mengikuti sebuah seminar yang dikemas dalam tema Perempuan dalam Pembangunan Perdamaian dan Pencegahan Radikalisme. Panitia seminar Tri Maryati mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU melihat maraknya radikalisme di wilayah Soloraya.

Dikutip hidayatuna.com pada Senin (16/3/20), Tri Maryati berharap melalui seminar tersebut pihaknya dapat menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada anggota Fatayat NU Sukoharjo sehingga dapat diaplikasikan di masyarakat.

“Melalui seminar ini kami berharap para perempuan muda NU punya peran dalam menyampaikan kedamaian di wilayah tempat tinggalnya. Lebih dari itu semakin maraknya paham radikalisme juga menjadi tantangan tersendiri bagi kader fatayat NU,” ujarnya dalam seminar yang dilaksanakan di Gedung Satya Praja (GSP) Pendopo Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (15/3/20).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sukoharjo Siti Muslimah mengaku sangat prihatin mendengar banyaknyak perempuan terpapar radikalisme melalui sosial media, interaksi di Internet dan mengikuti kajian yang belum jelas sanadnya. Ia mengatakan bahwa kader Fatayat NU musti paham terkait isu tersebut.

“Kader fatayat NU harus paham soal itu, maka perlu diadakan kegiatan ini,” jelas Muslimah.

Melalui seminar tersebut diharapkan dapat mencetak kader perempuan agen perdamaian untuk pencegahan radikalisme di wilayah Sukoharjo dan memiliki makna yang strategis bagi perempuan dalam menambah pengetahuan akan bahaya radikalisme dan terorisme. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply