Fatayat Depok Gelar Silaturahim ke Keraton Cirebon

 Fatayat Depok Gelar Silaturahim ke Keraton Cirebon

HIDAYATUNA.COM, Depok — Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Depok adakan silaturahim ke Keraton Kanoman di Cirebon. Pada kesempatan itu, Pangeran Mochammad Kamaludin menerima langsung pertemuan tersebut.

Pangeran Mochammad Kamaludin merupakan keturunan ke-12 dari Sultan Kanoman dan keturunan ke-17 dari Sunan Gunung Jati.

Selain itu, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Depok melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Dilanjutkan silaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan.

Ketua Fatayat NU Depok, Yuminah dan dibimbing mengatakan wisata rohani tersebut bertujuan menapaktilasi sekaligus ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan silaturahim ke alim ulama.

“Kami juga melakukan studi komparatif dengan Pimpinan Cabang Fatayat NU dan GP Ansor Cirebon, PAC Gunung Jati serta beberapa PAC lainnya di Cirebon,” ujarnya, dikutip Senin (17/2/2002) di Depok.

Dalam kesempatan wisata rohani ini, rombongan juga bersilaturahim dengan PC Fatayat NU Pekalongan dan mengikuti pengajian Kanzus Sholawat di kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Pengajian Kanzus Sholawat ini rutin dilaksanakan setiap bulan, tepatnya pada Jumat Kliwon.

Para pengurus Fatayat NU Depok juga mengikuti pembaiatan Tarekat Syadziliyah Al Alawiyah dengan Mursyid Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Pembaiatan dilakukan secara serentak pukul 09.30, baik jamaah laki-laki dan perempuan dari berbagai daerah sehabis pengajian selesai, dipimpin oleh KH Busrani.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply