Emak-emak Geruduk Perempuan Pelemparan Al Quran, Netizen Salfok Karena Hal Ini

 Emak-emak Geruduk Perempuan Pelemparan Al Quran, Netizen Salfok Karena Hal Ini

Emak-emak Geruduk Perempuan Pelemparan Al Quran, Netizen Salfok Karena Hal Ini

HIDAYATUNA.COM – Setelah beredarnya video seorang wanita yang tampak melempar kitab suci Al Quran dan mengancam merobeknya serta mengaku bahwa dirinya adalah seorang Yahudi. Kini wanita tersebut menjadi bulan-bulanan warga masyarakat yang didominasi ‘emak-emak’ di sekitar tempatnya tinggal.

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial. Dalam sebuah postingan yang diunggah akun Instagram @makassar_info, pada Kamis, 9 Juli 2020.

warga masyarakat yang kebanyakan adalah ibu-ibu beramai-ramai mendatangi kediaman pelaku dan terlibat cekcok dengan pelaku. Sementara seorang pria berusaha menghalangi warga yang geram akan perilaku dari perempuan tersebut. Agar tidak terjadi pertikaian.

Netizen Salfok Aksi Emak-emak

Aksi ibu-ibu yang mendatangi pelaku pelemparan Al Quran itu pun menyedot perhatian netizen. Banyak netizen yang menyebut hal tersebut ‘The Power of emak-emak’, sementara netizen lainnya juga menyoroti gaya berbusana para ibu-ibu pemprotes tersebut karena meski tidak memakai jilbab tetapi mereka memiliki kepedulian yang besar terhadap agama.

Video tersebut bisa dilihat disini https://www.instagram.com/p/CCbMEo_np9v/

“Manusia terkuat di bumi (ibu-ibu) yang langsung turun tangan,” tulis akun @rifqi_* membubuhkan komentar.

“The power of emak-emak lorong,” tulis netizen lainnya.

“Dia tidak berkerudung, tetapi di saat Al Quran dipermainkan dia tidak terima, panhang umur hal-hal baik!” timpal akun @adibssl***.

Permasalahan tersebut bermula saat sebuah video beredar, memperlihatkan seorang perempuan berbaju merah muda menghampiri beberapa pria yang memakai peci, ia memegang sebuah kitab yang diduga adalah Al Quran.

Ia kemudian melemparkan Al Quran yang dipegangnya ke para pria tersebut. Setelah itu, perempuan ini mengaku bahwa dirinya adalah seorang Yahudi.

“Saya nda takut dosa, saya Yahudi,” kata perempuan tersebut dalam video yang viral pada Kamis (9/7/20).

Ia kemudian kembali mengambil Al Quran itu dan mengancam akan merobeknya. Para pria itu pun kemudian menahan agar wanita itu tidak melakukannya.

“Jangan, jangan. Dosa,” kata seseorang dari kerumunan pria dalam video tersebut.

Video yang diduga terjadi di Makassar itu kemudian menjadi viral di sosial media. Sehingga warga yang geram mendatangi kediaman pelaku.

“Kau Yahudi, tidak boleh begitu,” kata salah seorang ibu-ibu dalam unggahan @makassar_iinfo.

Berdasarkan unggahan selanjutnya dalam akun Instagram yang sama, diketahui tindakan perempuan tersebut segera ditangani pihak Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply