Dua Terduga Teroris Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

 Dua Terduga Teroris Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

HIDAYATUNA.COM – Dua terduga teroris melakukan penembakan terhadap seorang perugas polisi yang berjaga di salah satu pos jaga di dekat sebuah bank di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (15/4/20).

Petugas segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku hingga terjadi kontak senjata. Kedua terduga teroris tewas di kawasan jalan lingkar Kayamaya, Poso, sekitar pukul 12.00 WITA.

Kapolda Sulteng Inspektur Jenderal Syafril Nursal mengatakan, petugas terpaksa melumpuhkan para pelaku karena didapati membawa bom di badannya.

“Setelah melakukan aksinya kedua pelaku melarikan diri, kemudian dikejar dan dilakukan penyisiran tim kita didapati dua-duanya di sini (lokasi kontak tembak) dan di badannya ada bom sehingga dengan kondisi itu harus dilumpuhkan,” kata Syafril.

Sementara untuk identitas dua terduga teroris yang tewas, menurut Syafril memang keduanya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Sulteng. Keduanya adalah anggota kelompok yang sama yakni Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Kelompok tersebut diketahui telah melakukan beberapa rangkaian aksi terornya berupa penyerangan terhadap patrol polisi dan juga seorang petani kakao. Syafril mendesak kelompok ini segera menyerahkan diri.

“Untuk itu saya meminta kepada Ali Kalora dkk untuk segera menyerah, kalau tidak kita akan bur uterus sampai kapanpun juga sampai habis semuanya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan akan terus memperketat pengamanan dengan melibatkan TNI. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply