Dr Abdul Hamid Al-Hamshari: Umat Islam Tidak Boleh Lengah

 Dr Abdul Hamid Al-Hamshari: Umat Islam Tidak Boleh Lengah


HIDAYATUNA.COM, Yerusalem – Tokoh terkemuka Palestina, Dr Abdul Hamid al-Hamshari, mengingatkan bahwa umat Islam tidak boleh mengabaikan atau melalaikannya dalam mempertahankan Palestina serta membebaskan diri dari penjajah.

Menurut dia, dalam situasi seperti apapun, termasuk saat ini di tengah mewabahnya virus corona, rakyat Palestina harus tetap terus waspada.

“Dari sinilah awal kewajiban shalat lima waktu, sehingga menjadi kibat pertama, sampai kemudian dipindahkan ke Masjidil Haram di Makkah,” kata Dr Abdul Hamid Al-Hamshari dikutip dari Mi’raj News Agency (MINA), Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini, sudah puluhan tahun terakhir, Yahudi berusaha melakukan penggalan dan pembongkaran untuk membangun struktur kuil Yahudi.

“Terlebih mereka semakin leluasa setelah pengumuman Kesepakatan Abad Ini yang diusulkan Trump, tanpa memperhatikan perasaan umat Islam,” lanjutnya.

Selain itu ia juga menyerukan, Isra Mi’raj baginya harus tetap dikumandangkan agar umat Islam tetap pada kewajibannya dan untuk bekerja lebih keras dan jujur memikul tanggung jawab mulia dengan sekuat daya upaya.

“Momen Isra Mi’raj adalah pemupuk semangat pembebasan seperti yang pernah dilakukan Khalifah Umar bin Khattab dan Panglima Shalahuddin al-Ayyubi,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply