Doa Istri Agar Suami Bisa Sukses Dalam Berkarir

 Doa Istri Agar Suami Bisa Sukses Dalam Berkarir

Doa Istri Agar Suami Bisa Sukses Dalam Berkarir


HIDAYATUNA.COM – Sukses berkarir impian setiap orang. Untuk mencapainya tentu butuh banyak perjuangan. Selain dari upaya yang dilakukan suami, peran istri juga sangat penting. Doa istri akan mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Siapa sih istri yang tak ingin karir suaminya bisa sukses? Maka dari itu, hendaknya selain berjuang dan berusaha dengan sungguh-sungguh, si istri juga mendoakan suaminya agar dalam meniti karir bisa sukses. Berikut doa yang hendaknya dibaca:

ربِّ أَنْزِلْنِى مُنْزَلاً مُّبَارَكا ًوَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِ لِيْنَ

Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairul munzilina

Artinya: Yaa Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat.

Doa ini akan lebih baik jika diamalkan atau dibaca setelah melakukan shalat tahajud di malam hari. Sebab, waktu yang paling baik atau yang paling afdhol (utama) dalam berdoa adalah waktu malam. Menurut ulama shalaf, setidaknya orang yang ingin agar karirnya sukses bisa membaca doa ini setelah shalat tahajud, yaitu paling banyak 100 kali bacaan. Apabila seorang suami kelelahan, maka bisa diwakilkan dengan istrinya. Suami istri sama-sama membaca doa ini juga diperbolehkan.

InsyAllah bila diamalkan dengan tekun dan istiqomah, akan terasa perubahan dalam kemajuan karir dan jabatan yang diinginkan. Karena dalam Al-Qur’an pun menjelaskan sebagai berikut, yang artinya:

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkatmu ke tempat (derajat) yang terpuji” (Q.S : Al Israa: 79)

Penting bagi seorang istri untuk terus-menerus mendoakan suami agar bisa sukses dalam berkarir. Sebab, doa istri yang shalihah akan sangat mudah dikabulkan oleh Allah sehingga banyak sekali kesuksesan suami selalu disokong doa oleh sang istri. Bagi suami, jangan sekali-kali meremehkan seorang istri, sebab seorang istri juga mempunyi peranan besar dibalik kesuksesan suami.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply