DMI Bersyukur Nihil Laporan Masjid Sebagai Pusat Penularan Covid-19

 DMI Bersyukur Nihil Laporan Masjid Sebagai Pusat Penularan Covid-19

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena hingga saat ini belum ada kabar yang melaporkan kasus penularan Covid-19 di masjid.

“Kami semua bersyukur karena berkat inisiasi dari Ketua Umum DMI dan peran pengurus masjid semua, sehingga sampai hari ini tidak ada laporan yang menyatakan masjid sebagai pusat penularan,” ujar Syafruddin, Minggu (10/5/20).

Syafruddin juga menyampaikan terkait bantuan dalam rangka turut membantu masyarakat terdampak Covid-19, Syafruddin meminta kepada seluruh pengurus DMI di daerah untuk memberi perhatian lebih pada Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ) yang para pengajarnya rentan terdampak Covid-19.

Syafruddin mengatakan pihaknya mendapat laporan tentang masih adanya guru dan ustad pengajar TPA/TPQ di daerah yang belum menerima bantuan.

“Kami dapat laporan ada 100 ribu guru dan ustad di sejumlah TPA dan TPQ yang belum menerima bantuan pemerintah, baik itu BLT (bantuan langsung tunai) maupun sembako. Untuk itu, para pengurus agar melacak keberadaan mereka dan memberikan bantuan,” kata mantan Wakil Kepala Polri itu. (as/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply