Dikdasme Muhammadiyah Buka Tahun Ajaran Baru 13 Juli

 Dikdasme Muhammadiyah Buka Tahun Ajaran Baru 13 Juli


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasme) PP Muhammadiyah mengumumkan tahun ajaran baru untuk pesantren dan sekolah umum pada 13 Juli 2020 mendatang.

“Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020,” ungkap Dikdasme PP Muhammadiyah dalam surat edaran yang diterima Hidayatuna.com, Senin (8/6/2020).

Dikdasme menambahkan untuk sementara waktu hingga menunggu wabah virus Corona mereda, proses belajar mengajar akan dilakukan secara virtual.

Dimana proses pembelajaran secara tatap muka/luring Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah dilakukan setelah pandemi Covid-19 dinyatakan aman oleh Pemerintah Daerah.

“Selama masa pandemi Covid-19 belum dinyatakan aman, proses pembelajaran dilakukan secara daring atau Belajar dari Rumah (BDR) dengan memperhatikan situasi dan kondisi peserta didik/santri,” jelasnya.

Instruksi tersebut sesuai keputusan dalam surat edaran PP Muhammadiyah Nomor: 005/EDR/I.E/2020 tanggal 4 Juni tentang Tuntunan dan Panduan Menghadapi Pandemi dan Dampak Covid-19. Hal itu juga berdasarkan pertimbangan kondisi penyebaran Covid-19 yang dianggap belum melandai.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply