Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Muna, Sulawesi Tenggara

 Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Muna, Sulawesi Tenggara

HIDAYATUNA.COM, Muna – Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap empat orang yang diduga teroris di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada hari Senin (13/4/20).

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP La Ode Proyek. Menurutnya keempat orang yang telah diamankan oleh Densus 88 adalah warga Muna, ia juga tidak menampik adanya kabar bahwa mereka telah lama menjadi target operasi Densus 88.

“Ia benar ada penangkapan oleh Densus di Muna,” kata La Ode Proyek dikutip hidayatuna.com, pada hari Selasa (14/4/20).

Namun La Ode mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui detail tentang keterlibatan empat warga Muna tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa keterangan lebih lanjut akan diterangkan langsung oleh Mabes Polri.

Keempat terduga teroris dikabarkan ditangkap di tempat yang terpisah. Penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di antaranya terjadi di di Jalan Diponegoro, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna sekitar pukul 07.45 WITA. Kemudian penangkapan kedua di Jalan La Ode Pulu. Selanjutnya Densus 88 dan Polda Sultra bergerak mengamankan dua terduga lainnya di di Jalan Paelangkuta dan kawasan Kontu.
Keempatnya diduga terkait jaringan teroris. Petugas juga telah menyita barang bukti berupa senjata api.

Sebelum dipindahkan ke Polda Sultra, di Kendari, keempatnya sempat diperiksa secara intensif di Mapolres Muna. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply