Covid-19 Terus Meningkat, Muhammadiyah Luncurkan Program Peningkatan Kapabilitas Rumah Sakit

 Covid-19 Terus Meningkat, Muhammadiyah Luncurkan Program Peningkatan Kapabilitas Rumah Sakit

Covid-19 Terus Meningkat, Muhammadiyah Luncurkan Program Peningkatan Kapabilitas Rumah Sakit

HIDAYATUNA.COM – Muhammadiyah kembali meluncurkan program penanganan COVID-19 program tersebut diluncurkan dengan tujuan peningkatan kapabilitas rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam rangka penanganan Covid-19 yang belakangan ini jumlah kasusnya terus meningkat di Indonesia.

Ketua MCCC, Agus Samsudin mengatakan, program peningkatan kapabilitas rumah sakit di lingkungan Muhammadiyan tersebut dikemas dalam program Mentari Covid-19 yang akan dilaksanakan dalam durasi enam bulan ke depan.

Hal tersebut didukung sepenuhnya USAID dan melibatkan 30 rumah sakit PKU Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia, di tujuh provinsi yang hampir semua RS rujukan penanganan Covid-19.

“Selain kapabilitas pelayanan, program ini juga meningkatkan kerja sama antar rumah sakit Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia. Sehingga, RS-RS itu bisa belajar bersama tangani kasus-kasus terkait Covid-19,” kata Agus, Rabu (5/8/20).

Agus juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah senantiasa menyambut baik dukungan mitra-mitra seperti USAID, DFAT Australia, Unicef dan kerja bersama pemerintah serta non-pemerintah dalam kolaborasi guna menghentikan rantai penyebaran dan penanganan kasus Covid-19 secara benar.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Agus Taufiqurrohman pada masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir semua alemen harus tetap menjaga komitmen, teguh bersama mengatasi wabah yang ada.

“Muhammadiyah menggerakkan seluruh komponen yang dimiliki mulai dari majelis, lembaga, ortom, dan amal usaha bekerja sama dengan semua pihak yang memiliki semangat sama, ikhtiar betul dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19,” kata Agus.

Agus berharap, program Mentari Covid-19 ini semakin menguatkan langkah dakwah Muhammadiyah di bidang kesehatan. Khususnya, dalam menangani pandemi Covid-19 dan menguatkan seluruh pelayanan kesehatan di Persyarikatan Muhammadiyah.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply