Cek Kesiapan Penerimaan Santri Baru, Ini Kata Bupati Purwakarta

 Cek Kesiapan Penerimaan Santri Baru, Ini Kata Bupati Purwakarta

Cek Kesiapan Penerimaan Santri Baru, Ini Kata Bupati Purwakarta

HIDAYATUNA.COM – Jelang masa penerimaan santri baru pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengingatkan pengelola pondok pesantren untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam penerimaan santri baru pada masa tatanan normal atau new normal.

“Pada penerimaan santri baru, protokol kesehatannya harus sudah siap dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini keluarga besar ponpes di Purwakarta terhindar dari Covid-19,” kata Anne, Sabtu (27/6/20).

Menurut Anne pihaknya telah meninjau beberapa pesantren di daerah Purwakarta seperti Pondok Pesantren Al Irfan di Desa Mekar Galih, Kecamatan Jatiluhur dan juga Pondok Miftahul Ulum Desa Babakan Cijambe, Kecamatan Darangdan. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan pesantren dalam penerapan protokol kesehatan selama masa penerimaan santri baru nanti.

“Protokol kesehatan harus diterapkan untuk memastikan kondisi kesehatan para santri agar tidak terpapar Covid-19,” katanya .

Dari hasil pantauannya menurut Anne pengelola pondok pesantren telah melaksanakan protokol kesehatan, khususnya dalam penerimaan santriwan dan santriwati baru berasal dari luar daerah.

“Insya Allah mereka (santri, Red) selalu diberi kesehatan,” harapnya Anne.

Sementara itu pihak Pondok Pesantren Al-Irfan Desa Mekar Galih, Kecamatan Jatiluhur Bachir Mukhlis mengatakan pihaknya sejak masa awal pandemi memang sudah mengikuti berbagai protokol kesehatan untuk menjaga para santri dari pandemi Covid-19 yang melanda.

“Dari awal kita sudah mengikuti perkembangan itu, kita sudah menyiapkan wastafel untuk mencuci tangan dan disinfektan,” kata Muchlis.

Muhlis mengaku pihaknya hingga kini juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan berkala di lingkungan pesantren.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply