Cegah Wabah Corona, Saudi Liburkan Sejumlah Lembaga Pendidikan

 Cegah Wabah Corona, Saudi Liburkan Sejumlah Lembaga Pendidikan

Dalam upaya turut mencegah wabah corona, Arab Saudi liburkan sejumlah lembaga pendidikan mereka semata-mata untuk keselamatan

HIDAYATUNA.COM, Arab Saudi – Untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona, pemerintah Arab Saudi, melalui Kementerian Pendidikan meliburkan sejumlah lembaga-lembaga pendidikan dari berbagai kota.

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Arab Saudi pada Senin (9/3) kemarin. Dimana kebijakan tersebut berlaku pada tingkat sekolah maupun perguruan tinggi.

Menurut keterangan dari pihak Kementerian, semua lembaga pendidikan, termasuk sekolah negeri dan swasta, lembaga pelatihan teknis dan kejuruan libur sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan, langkah-langkah pencegahan dan pencegahan atas rekomendasi otoritas kesehatan untuk melindungi siswa dan staf.

“Menteri Pendidikan mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan, sementara sekolah libur untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas,” kata Menteri Pendidikan Riyadh, Hamad Bin Mohammed Al-Sheikh dikutip Middle East Monitor (MEMO), Selasa (10/3/2020).

Sementara dari pihak kerajaan sedang melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum memutuskan tanggal kapan pelajar dapat kembali ke sekolah.

Hamad Bin Mohammed menjelaskan Saudi telah mengambil sejumlah langkah untuk mengendalikan penyebaran virus. Selama akhir pekan itu diberlakukan isolasi sementara di provinsi Qatif timur setelah 11 kasus diidentifikasi di sana.

“Ini juga menangguhkan visa untuk ziarah, pariwisata dan umrah,” sambungnya.

Larangan umrah diperpanjang pekan lalu untuk warga Saudi, sementara area di sekitar Ka’bah dibersihkan dan didesinfeksi.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply