Cegah Siswa Terpengaruh Paham radikalisme, Bekasi Pekuat Pembinaan Karakter

 Cegah Siswa Terpengaruh Paham radikalisme, Bekasi Pekuat Pembinaan Karakter

Dalam rangka mencegah siswa terpengaruh dari paham radikalisme, Kota Bekasi pekuat pembinaan karakter kepada siswa

HIDAYATUNA.COM, Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat memberikan pembinaan karakter kepada ratusan pelajar SMP dan SMA sebagai upaya preventif untuk mencegah siswa terpengaruh paham radikalisme serta menghindari potensi
kenakalan remaja yang belakangan marak terjadi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Kabupaten Bekasi Juhandi mengatakan, kegiatan kali ini fokus pada pembinaan rohani Islam (rohis) di lingkungan masjid sekolah tingkat Kabupaten Bekasi.

“Para pelajar ini perlu dibentuk, diperkuat lagi karakternya agar tidak lagi melakukan hal-hal yang tidak dianjurkan agama, salah satunya lewat kegiatan rohis sekolah,” kata Juhandi saat membuka kegiatan itu di Hotel Grand Cikarang, Cikarang Utara, Senin (2/3/2020).

Sosialisasi itu diharapkan mampu membentuk karakter pelajar yang islami dan berwawasan qurani sehingga akan menghasilkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan yang islami, cerdas, dan unggul.

“Kegiatan ini menjadi wadah menciptakan generasi penerus yang mampu membawa perubahan, sejalan dengan slogan Kabupaten Bekasi Baru dan Bekasi Bersih,” katanya.

Melalui wadah rohis di lingkungan sekolah itu, katanya pelajar dapat menjadi agen, pelopor, dan penggerak perubahan di lingkungan sekolah dan sekitar tempat tinggalnya.

“Agar para siswa ini tidak mudah terpengaruh hal-hal yang bersifat negatif serta paham-paham radikalisme dan organisasi yang tidak jelas,” kata dia.

Menurut dia, penyelengaraan pendidikan Agama Islam bagi para siswa harus mampu menyeimbangkan tiga ranah pendidikan, yaitu ilmu, akhlak, serta amaliyah.

“Untuk itu saya berharap kegiatan rohis ini dapat membentuk karakter serta mampu meningkatkan potensi dan pengetahuan keagamaan peserta didik semua,” ucapnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply