Cegah Corona, Masjid Al-Aqsa Ditutup Untuk Sementara Waktu

 Cegah Corona, Masjid Al-Aqsa Ditutup Untuk Sementara Waktu

Dalam upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, pemerintah memutuskan bahwa Masjid Al-Aqsa ditutup untuk sementara waktu.

HIDAYATUNA.COM, Yerusalem – Akibat meluasnya penularan virus Corona (Covid-19) Otoritas Islam Muslim di Yerusalem mengumumkan, menutup sementara Masjid Al-Aqsa dari dari kegiatan shalat berjamaah dan kegiatan lainnya.

“Semua shalat dan kegiatan akan diadakan di luar Masjid Al-Aqsa,” kata Direktur Masjid Al-Aqsa Omar Kiswani dikutip dari Al Jazeera, Selasa (17/3/2020).

Otoritas akan menutup pintu-pintu Masjid Al-Aqsa, termasuk pintu Kubah as-Sakhrah untuk para jamaah sebagai tindakan pencegahan terhadap corona.

“Masjid Al-Aqsa ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” lanjut Kiswani.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/3), Kementerian Awqaf dan Urusan Agama memerintahkan masjid dan gereja ditutup di semua gubernuran di wilayah Palestina yang diduduki sampai pemberitahuan lebih lanjut, sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran corona lebih luas. Kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan.

Pengurus masjid-masjid di Tepi Barat menyerukan melalui pengeras suara bagi umat Islam untuk melakukan salat harian di rumah daripada di masjid, yang bertujuan untuk membatasi pertemuan banyak orang, menurut Wafa.

Baca Juga: Aktivis Anti-ekstremis Protes Pelanggaran HAM Terhadap Muslim Uighur

Redaksi

Terkait

Leave a Reply