Cara Unik Bioskop Independen UEA Kumpulkan Dana untuk Beirut

 Cara Unik Bioskop Independen UEA Kumpulkan Dana untuk Beirut

Cara Unik Bioskop Independen UEA Kumpulkan Dana untuk Beirut

HIDAYATUNA.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak ledakan besar yang menghancurkan area pelabuhan kota Beirut, Lebanon, pada 4 Agustus, yang menewaskan sedikitnya 150 orang dan melukai ribuan lainnya, komunitas budaya di UEA (Uni Emirat Arab) turun tangan untuk mengumpulkan dana bagi Palang Merah Lebanon.

Bioskop independen UEA Cinema Akil bekerja sama dengan distributor MENA Front Row Filmed Entertainment untuk menyelenggarakan Beirut Relief Screenings. Penyelenggara program tersebut telah memilih dua film yang disutradarai oleh sutradara Lebanon dan akan di putar dan hasil dari pemutaran film tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Lebanon.

Bioskop independen di Al-Serkal Avenue telah memilih dua film oleh sutradara Lebanon Nadine Labaki dan Ziad Doueiri untuk program ini.

Untuk berpartisipasi, penonton bioskop dapat membeli tiket “Where Do We Go Now?” karya Labaki dan karya Doueiri “West Beirut” secara online di situs web Cinema Akil.

“Baik “West Beirut” dan “Where Do We Go Now?” adalah cerminan dari masyarakat Lebanon yang melalui persatuan, bekerja untuk mengatasi kondisi geografi politik yang tidak stabil,” kata CEO Front Row Gianluca Chakra dalam rilisnya, dikutip dari Arab News, Rabu (12/8/20).

“Saya bagian dari Lebanon dan menghabiskan sebagian besar masa muda saya di sekolah dan universitas di Beirut,” tambah Chakra.

“Melihat kerusakan dari ledakan itu benar-benar memengaruhi kami semua di Front Row dan pemutaran film bersama mitra dekat kami, Cinema Akil, adalah cara bagiku untuk memberi kembali ke negara asalku,” pungkasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply