Buya Arrazy Hasyim Ungkap Rahasia Tahajud: Bertemu Bidadari Surga

 Buya Arrazy Hasyim Ungkap Rahasia Tahajud: Bertemu Bidadari Surga

Waktu terlarang untuk salat (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Imam Sufyan, selama puluhan tahun tidak pernah tertidur dari waktu tahajud. Bahkan ia mengatakan kalau tidak ada salat tahajud, salat wajib lima waktu, dan kajian, maka ia memilih kematian.

Namun suatu ketika, Imam Sufyan melewatkan salat tahajud karena tertidur. Meski demikian, ia tidak pernah tidur dalam keadaan tidak bersuci.

Nabi Saw bersabda, “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka Allah akan perjalankan ruhnya ke alam lain, yakni alam malaikat, alam-alam surga.”

Setiap hendak tidur, Imam Sufyan terlebih dahulu mensucikan dirinya dengan wudhu sehingga, dalam mimpinya Allah SWT. perjalankan ruhnya ke alam surga. Allah perlihatkan di sana balasan tahajudnya, yakni dengan pemandangan yang indah.

Saking indahnya pemandangan yang Imam Sufyan saksikan, sampai-sampai ia mengira jika dirinya telah meninggalkan dunia. Tak hanya itu, Imam Sufyan dalam mimpinya juga dipertemukan dan dinikahkan dengan bidadari surga.

Mahar Menuju Surga

Dikisahkan oleh Buya Arrazy Hasyim, bidadari itu nampak begitu cantik bahkan kecantikannya tidak ada yang menyamai. Sementara itu, menurut Buya Arrazy dalam ceramahnya di kanal Youtube, Imam Sufyan yang hanya manusia biasa, otomatis tergugah melihat kecantikan sang bidadari surga.

Dengan segera, Imam Sufyan ingin memeluk sang bidadari tersebut. Rupanya, karakter ini barangkali yang menjadi khasnya anak Adam, tidak sabar untuk memiliki sebagaimana kisah Nabi Adam bertemu Siti Hawa.

Lantas, bidadari surga itu berkata, “Tunggu, wahai calon suamiku! Maharmu tertunda, bayarlah maharmu dan sentuhlah aku.”

Imam Sufyan pun terkejut karena ternyata dia belum meninggal dunia dan masih memiliki tanggungan salat di dunia. Ia gemetar, kemudian berteriak, saat itulah ia terbangun dari tidurnya dan menangis.

Azan subuh pun berkumandang, hingga menjelang petang ia tidak keluar rumah karena menangisi kealpaannya dari tahajud.

Itulah hikmah tidur dalam keadaan suci dan menjaga tahajud sehingga Allah perlihatkan ke masa depan, yaitu alam surga. Begitulah indahnya rahasia tahajud, bertemu bidadari surga karena tahajud bisa menjadi mahar menuju surga.

Untuk mengetahui doa-doa tahajud lengkap, Anda bisa membacanya di sini.

 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply