Bulan Suci Ramadhan Momentum Tingkatkan Kualitas Diri

 Bulan Suci Ramadhan Momentum Tingkatkan Kualitas Diri

Bulan Suci Ramadhan Momentum Tingkatkan Kualitas Diri (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ulama asal Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB. Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan nikmat bulan suci Ramadhan.

Salah satunya, TGB menyebutkan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Setiap amal kebaikan akan dilipatgandakan.

“Kita bersiap untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan kasih sayang Allah. Menghadirkan ampunan kepada kita. Semua pintu-pintu kebaikan sudah dibuka oleh Allah,” kata TGB melalui video singkat yang diunggah akun Instagram @galeri_maha, Selasa (29/03/2022).

Satu kali perbuatan baik, maka akan diganjar 70 pahala, lanjut TGB. Ia mengatakan pintu-pintu kemaksiatan akan dipersulit.

“Satu kali kita melaksanakan yang sunnah dilipatgandakan sampai 70 kali lipat pahalanya. Sebab-sebab untuk menjalankan kemaksiatan dipersulit,” ujarnya.

“Dalam ungkapan Rasul pintu-pintu neraka itu seakan-akan pintu-pintu neraka itu seakan-akan dikunci, bahkan setan-setan seakan-akan rantai dan diikat,” sambungnya.

Namun, kata TGB, jika Ramadhan tidak bisa meningkatkan ketakwaan dan tidak merubah kualitas akhlak, maka bulan suci Ramadhan tidak membekas pada hati seseorang.

“Tapi jika tidak ada perubahan akhlak kita, tidak bisa meningkatkan ibadah kita, tidak meningkat taqarrub kita juga, silaturohim kita tidak semakin kuat maka tidak ada bulan dan waktu lain yang bisa berubah,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply