Bukan Raja, Tapi Orang ini Dapat Beribadah di Dekat Ka’bah yang Sepi

 Bukan Raja, Tapi Orang ini Dapat Beribadah di Dekat Ka’bah yang Sepi

HIDAYATUNA.COM – Akibat pandemi Covid-19, saat ini seluruh masjid di Arab Saudi ditutup termasuk Masjidil Haram di Mekkah. Akibatnya di dekat area Ka’bah yang biasanya ramai dengan para jamaah saat ini sepi, tidak ada satu pun orang yang dapat beribadah di sekitar Ka’bah.

Namun beberapa waktu yang lalu viral di media sosial ada seseorang yang dapat duduk dengan tenang di dekat Ka’bah yang sedang sepi. Foto ini diambil oleh Amr Nabil seorang fotografer terkenal dari Mesir dan diunggah di Facebook oleh akun bernama Zahin Faiz pada tanggal 7 April 2020.

Lantas siapakah orang yang bisa duduk beribadah di dekat Ka’bah saat Masjidil Haram di tutup tersebut ? Ya, dia adalah seorang petugas kebersihan di Masjidil Haram. Subhanallah!!

“Satu-satunya orang yang diizinkan untuk duduk di sini (beribadah di dekat ka’bah)!! Dia adalah seorang pekerja pemerintah, bukan raja, bukan menteri, bukan Pangeran. Allah memilihnya atas yang lain. Uang, harta, status, dan keluarga tidak akan memberikan nikmat di mata Allah.” tulis Zahin Faiz.

Postingan itupun mendapatkan interaksi yang luar biasa dari warganet, dengan 25 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 77 ribu kali.

Diakhir postingannya tidak lupa Zahin menuliskan suatu menyentuh hati, bahwa sebaiknya kita harus menyingkirkan kesombongan dalam hati kita dan belajar untuk rendah hati serta mau berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

“Jadi singkirkan harga diri itu dan perlakukanlah orang yang kurang beruntung dengan kebaikan dan kasih sayang. Singkirkan kesombonganmu dan belajarlah untuk rendah hati. tutup Zahin.

Wallahu ‘Alam

Redaksi

Terkait

Leave a Reply