BNPB Ajak Masyarakat dan Ormas Islam Perangi Corona

 BNPB Ajak Masyarakat dan Ormas Islam Perangi Corona

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengajak kepada masyarakat dan ormas Islam berperan aktif dalam perangi corona.

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan meminta semua pihak untuk berkolaborasi dalam menangani penyebaran virus corona. Menurutnya kolaborasi akan meruntuhkan semua sekat-sekat yang ada, termasuk di kalangan ormas Islam.

Karena itu, ia mengajak seluruh ormas Islam untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Ia yakin jika semua pihak berkolaborasi, masyarakat Indonesia akan bisa mengatasi ancaman covid-19 tersebut.

“Kita minta dukungan dari NU, bareng Muhammadiyah, teman-teman relawan lainnya, PMI dan lain-lain. Kita keroyok lah,” ujar Kurniawan dikutip Sabtu (14/3/2020).

“Bukan lagi koordinasi yang harus  dilakukan tapi kolaborasi. Bedanya adalah kolaborasi itu kita betul-betul meruntuhkan dinding-dinding, sekat-sekat yang ada selama ini,” sambungnya.

Munculnya kasus corona ini telah berdampak pada perekonomian Indonesia dan menciptakan sejumlah masalah sosial. Namun, Kurniawan yakin jika semua pihak bergandengan tangan akan mampu mengatasi ancaman virus corona.

“Masyarakat, dunia usaha, akademisi harus bergandengan tangan bersama. Jika itu kita lakukan insya Allah kita bisa melalui ancaman virus ini dengan secepatnya, sehingga perekomian Indonesia tidak terpuruk lagi dan masalah sosial tidak terjadi lagi,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply