Bikin Haru, Kisah Dua Bocah Membantu Rakyat Palestina

 Bikin Haru, Kisah Dua Bocah Membantu Rakyat Palestina

HIDAYATUNA.COM, Tapaktuan – Tidak lazimnya bocah-bocah pada umum, dua anak di Kabupaten Aceh Selatan melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami kesulitan.

Dua kakak beradik berusia 13 tahun dan 10 tahun di Aceh ini rela membongkar celengan untuk disumbangkan ke rakyat Palestina. Ia adalah Ahmad Ghifari Salim (13) dan Aisyah Agryani (10).

Dilansir dari Waspada Aceh, Sabtu, 11 April 2020, dua bocah yang membantu rakyat Palestina ini berasal dari desa Gampong Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Dari hasil celengannya yang dibongkar Ahmad mampu mengumpulkan uang mencapai Rp1.600.000. Sementara hasil celengan Aisyah terkumpul uang sebanyak Rp400.000.

Donasi itu oleh dua bocah tersebut kemudian diserahkan ke Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Selatan, di rumahnya, Samadua, Jumat (10/4) kemarin.

Alasan mengapa Ahmad, satu dari di antara dua bocah memilih membuka celengannya untuk membantu, adalah karena ia merasa kasihan dengan keadaan anak-anak Palestina. Hal sama juga disampaikan oleh sang adik Aisyah. Ia merasa tergugah hatinya ikut menyumbangkan setelah melihat kakaknya (Ahmad) melakukan aksi peduli kemanusiaan tersebut.

Atas aksi kemanusiaan dua bocah kakak beradik itu, Ketua MRI Aceh Selatan, Indra Mudaris, mengaku terharu. Ia mengatakan akan segera menyerahkan uang hasil celengan sebesar Rp2.000.000 itu untuk diserahkan ke anak-anak Palestina.

“Kami ucapkan terimakasih kepada dua kakak beradik yang sudah peduli kepada Palestina. Ini menjadi motivasi bagi kita semua. Semoga masyarakat lain juga tergerak hatinya untuk membantu rakyat palestina,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply