Berikan Sebuah Harapan, Nenek 93 Tahun di Turki Sembuh Dari Corona

 Berikan Sebuah Harapan, Nenek 93 Tahun di Turki Sembuh Dari Corona

HIDAYATUNA.COM – Dengan dokternya berdiri di samping, Alye Gunduz, seorang nenek berusia 93 tahun, telah dipulangkan dari salah satu rumah sakit di kota Istanbul setelah menjalani perawatan selama 10 hari dan dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sembuhnya Gunduz dari virus corona yang telah membunuh sebagian besar pasien lansia, telah memunculkan sebuah harapan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Cerrahpasa Istanbul, saat mereka tengah berjuang memerangi wabah tersebut, yang mengancam akan menghantam Turki dengan lebih keras lagi.

“(Kejadian) Ini sangat menjanjikan, karena sebagian besar pasien pada usia ini dan dengan penyakit kronis tidak dapat sembuh, karena mereka-lah yang memiliki risiko tertinggi dari COVID-19,” kata kepala dokter Zekayi Kutlubay.

“Seorang nenek berusia 93 tahun sembuh dan berjalan keluar dari ruang perawatan dengan segar bugar telah memberi inspirasi bagi kami dan juga bagi pasien virus corona lainnya yang berada di usia yang sama dengannya,” tambahnya.

Menderita hipertensi, Gunduz, seorang petani dari bagian tenggara kota Batman, Turki, dibawa ke rumah sakit pada tanggal 31 Maret dengan keluhan demam tinggi dan sakit perut. Dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada hari Jumat kemarin.

“Saya berharap pemulihan yang cepat (dari virus corona) bagi semua orang,” katanya ketika dia dibantu oleh cucunya.

Turki telah mencatat lebih dari 47.000 kasus akibat COVID-19 yang telah dikonfirmasi, sebuah angka yang menempatkannya di antara 10 negara paling terdampak di dunia. Mereka juga telah mencatat lebih dari 1.000 kematian, dan wabah ini masih menyebar dengan sangat cepat di negara tersebut. (Aljazeera.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply