Viral! Imam Masjid ini Ditusuk Saat Dzikir, Pisau Malah Bengkok

 Viral! Imam Masjid ini Ditusuk Saat Dzikir, Pisau Malah Bengkok

Viral! Imam Masjid ini Ditusuk Saat Dzikir, Pisau Malah Bengkok


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru-baru ini viral video percobaan penusukan terhadap seorang imam masjid Al-Falah, Kota Pekanbaru. Pelaku penusukan adalah orang tak dikenal. Lantas bagaimana kronologi penusukan Imam Masjid Al-Falah tersebut?

Berdasarkan sumber yang dihimpun redaksi Hidayatuna.com, proses penusukan bermula saat imam masjid bernama Yazid Nasution sedang memimpin doa usai shalat Isya’ berjamaah.

Di tengah-tengah khusyuknya imam saat memimpin doa, tiba-tiba dari arah depan muncul seorang pria yang mengenakan baju kemeja berwarna biru langsung menghunuskan pisaunya ke arah dada imam yang sedang duduk bersila.

Kejadiannya, pria tak dikenal itu keluar dari arah mimbar pengimaman. Sontak peristiswa itu menggegerkan seisi ruangan masjid.

Peristiwa percobaan pembunuhan terhadap seorang imam masjid ini terjadi pada, Kamis malam, tepanyanya pada 23 Juli 2020 kemarin.

Beruntung insiden ini tak sampai membuat si imam luka parah. Pasalnya saat pelaku menyergapnya, ia dengan sigap menghindar. Bahkan pisau yang digunakan penusukan justru bengkok.

Diketahui pelaku percobaan pembunuhan ini diguna mengalami gangguan mental. Pelaku dua kali melakukan penusukan, namun semuanya gagal. Merasa gagal dengan aksinya tersebut, pelaku melarikan diri.

Namu para jamaah di masjid tersebut dengan cepat mengejar dan menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap seorang imam masjid tersebut.

Aksi pelaku terekam oleh CCTV masjid. Video CCTV ini pun kemudian viral di media sosial. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa motif pelaku melakukan penyerangan tersebut.

Polsek Pekanbaru Kota, yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budi Winarko mengatakan saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif. “Pelaku kini sedang diperiksa intensif,” ujar Budi dikutip dari Tribun, Jumat (24/7/2020).

Redaksi

Terkait

Leave a Reply