Bantu Korban Corona, Warga Palestina Ditangkap Polisi Israel

 Bantu Korban Corona, Warga Palestina Ditangkap Polisi Israel


HIDAYATUNA.COM, Yerusalem – Sedikit ada enam warga Palestina yang merupakan relawan untuk korban virus Corona ditangkap oleh polisi Israel. Peristiwa penangkapan relawan ini terjadi pada Selasa (31/3) lalu.

Dikutip dari Antara, Kamis (2/4/2020) keenam relawan berkebangsaan Palestina ini ditangkap saat mereka ikut membantu warga Yerusalem melawan wabah covid-19.

Kantor berita Antara menyebutkan bahwa saksi mata mengadu ke kantor berita Anadolu bahwa anggota kelompok sukarelawan dari Palestina ditangkap melakukan kampanye soal sterilisasi di Sur Baher, di bawah pengawasan dokter spesialis.

Hal ini dibenarkan oleh LSM HAM Palestina, Wadi Hilweh Information Center melalui akun Facebooknya. Ia menyebut polisi Israel menyita bungkusan makanan untuk keluarga di Kota Sur Baher, yang disimpan di sekolah.

Tidak hanya itu polisi Israel juga menyerang warga dengan gas dan granat setrum selama proses penyitaan.

“Para warga menggalang aksi dana bagi keluarga-keluarga yang menjalani karantina khusus akibat pandemi COVID-19,” tulisnya.

Sebagai informasi, sejak virus corona menyebar, polisi Israel telah menahan puluhan warga Palestina, yang secara sukarela ingin membantu langkah pencegahan di Yerusalem.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply