Bandara Juanda Kembali Beroperasi untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

 Bandara Juanda Kembali Beroperasi untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Bandara Juanda Kembali Beroperasi untuk Berangkatkan Jamaah Umrah (Ilustrasi/Hidaytauna)

HIDAYATUNA.COM Jakarta – Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, akan kembali melayani keberangkatan dan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri non-PMI, termasuk jemaah umrah.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan persiapan untuk mendukung pengoperasian kembali Bandara Juanda.

“Bandara Juanda kembali beroperasi untuk keberangkatan dan kedatangan PPLN non-PMI, termasuk bagi jemaah umroh,” kata Luhut dikutip Selasa (15/3/2022).

Beroperasinya Bandara Juanda untuk PPLN non-PMI ini dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Jawa Timur. Luhut juga menyampaikan kabar baik lainnya terkait evaluasi pelaksanaan tanpa karantina di Bali.

Dalam penerapan kebijakan ini selama satu pekan terakhir, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bali mengalami peningkatan pesat. Namun, angka positivity rate PPLN rendah, yakni di bawah satu persen.

“Namun kami masih akan melakukan evaluasi selama satu pekan ke depan, sebelum kebijakan ini dapat kita terapkan di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply