Bacaan Mudah Agar Dapat Mimpi Bertemu Rasulullah

 Bacaan Mudah Agar Dapat Mimpi Bertemu Rasulullah

HIDAYATUNA.COM – Mimpi bertemu Rasulullah SAW merupakah hal yang didamba-dambakan oleh setiap muslim, para sahabat, tabiin dan alim ulama merupakan kelompok yang sering mendapatkan anugrah bermimpi bertemu Rasulullah.

Sahabat Anas bin Malik misalnya, ia mengaku hampir setiap malam mimpi bertemu Rasulullah. Bahkan Imam Jaluluddin as-Suyuthi, pengarang kitab tafsir al-Jalalain mengaku dapat melihat Rasulullah tidak hanya dalam mimpi tetapi juga dalam kondisi sadar. Subhanallah

Mimpi bertemu Rasulullah merupakan hal yang pasti, artinya sosok Rasulullah dalam mimpi tersebut adalah betu-betul Nabi Muhammad SAW yang sebenarnya, karena Jin dan Setan tidak akan mampu menyerupai sosok Rasulullah Muhammad SAW.

Habib Umar bin Hafiz sosok ulama yang dikenal dengan julukan Cahaya Tarim dikenal sebagai ulama yang mempunyai karomah luar biasa terkait kedekatan beliau dengan Rasulullah SAW.

Habib Munzir al-Musawa sebelum wafat menuliskan kisahnya saat bermimpi bertemu Rasulullah SAW dan oleh Rasul beliau diminta masuk ke dalam kemahnya yang mewah, dan ternyata di dalamnya sudah ada guru beliau Habib Umar Bin Hafidz :

“Ku jenguk dalam kemah mewah itu ada guru mulia (Habib Umar Bin Hafidz), seraya berkata : kalau aku bisa keluar dan masuk kesini kapan saja, tapi engkau wahai munzir jika masuk kemah ini kau tak akan kembali ke dunia”

Cerita lain diungkapkan Syeikh Muhammad Hariri, beliau adalah ulama dipercaya mampu melihat Rasulullah SAW baik dalam mimpi bahkan secara dhahir (nyata). Akan tetapi ketika beliau masuk ke Tarim (Yaman), beliau tidak bisa melihat Rasulullah SAW dan ternyata Rasulullah menjelaskan dalam mimpinya : Kalau engkau sudah sampai di Tarim, cukup sudah engkau melihat aku, lewat Umar (yaitu Al Habib Umar bin Hafidz).’

Habib Umar bin Hafiz menyebutkan bahwa salah satu cara agar dapat bermimpi bertemu Rasulullah SAW, adalah dengan memperbanyak membaca Qasidah Burdah yang mana pada setiap baitnya diikuti dengan membaca penggalan lain Qasidah Burdah yaitu Maulaya Sholli Wasallim Daiman Abada.

“Siapa yang membaca Qasidah Burdah dan setiap selesai satu bait membaca مَوْلَايَ صَلِّي وَسَلِّـمْ دَآئِــماً أَبَـدًا ۞ عَلـــَى حَبِيْبِـكَ خَيْــرِ الْخَلْقِ كُلِّهِمِ maka ia berpotensi besar untuk dapat bermimpi bertemu Rasulullah SAW” ucap Habib Umar.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply