Baca Terjemahan Qur’an, Perawat Asal Inggris Ini Masuk Islam

 Baca Terjemahan Qur’an, Perawat Asal Inggris Ini Masuk Islam


HIDAYATUNA.COM – Seorang perawat muda asal Inggris, Caitlyn Munro (23) mengisahkan bagaimana ia masuk Islam dan menjadi seorang mualaf untuk pertama kali. Mulanya ia mengaku diam-diam membaca terjemahan al-Quran.

Setelah khatam membacanya, ia merasa terpesona dengan seluruh isi yang ada di dalam kitab suci umat Islam tersebut. Caitlyn mengaku benar-benar terpesona.

“Biasanya aku dapat membaca buku dengan cepat, tapi aku tidak bisa melakukannya dengan al-Qur’an karena isinya sangat kuat dan bermakna,” ujar Caitlyn dikutip dari About Islam, Jumat (1/5/2020).

Butuh 4 bulan bagi Caitlyn untuk selesai membaca terjemahan al-Qur’an secara mendalam. Sejak saat itu, dia pun semakin yakin dengan Islam.

“Aku menemukan di kitab suci al-Quran sebuah fakta yang selalu aku cari, bahwa Allah mengontrol semuanya, dan aku merasa kata-kata ini mengonfirmasi dan meyakinkanku soal apa yang kucari,” ungkapnya.

Caitlyn merupakan wanita Inggris yang dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat. Dia tinggal bersama orang tua dan kelima saudaranya. Kini ia sedang menyelesaikan pendidikan keperawatan di universitas di Liverpool.

Di sisi lain, Caitlyn juga mengalami waktu-waktu berat dalam hidupnya yang makin mendekatkannya dengan agama Islam.

“Aku menyadari jika aku tidak punya kontrol atas apa yang terjadi padaku atau keluargaku, atau ketika keluarga dekatku meninggal, dan dalam peranku sebagai perawat yang harus merawat pasien sekarat,” kata dia.

Karena alasan inilah, perawat asal Inggris itu lekas memutuskan untuk masuk Islam dan menjadi mualaf. Untunglah, keputusannya ini didukung oleh keluarganya.

“Aku datang dari keluarga yang sangat akrab dan suportif, keluargaku selalu meyakinkan kami untuk mengetahui hal ini,” jelasnya.

Sekarang, Caitlyn telah resmi memeluk agama Islam dan berhijab. Jika mendapat kesempatan, dia pun ingin mengenalkan agama Islam kepada orang tua dan keluarganya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply