Atasi Corona, Palestina dan Israel Kemungkinan Adakan Kerjasama

 Atasi Corona, Palestina dan Israel Kemungkinan Adakan Kerjasama

Dalam rangka mengatasi wabah virus Corona asal Wuhan Cina, Palestina dan Israel kemungkinan akan adakan kerjasama.

HIDAYATUNA.COM, Gaza – Palestina kemungkinan buka kerjasama dengan Pendudukuan Israel untuk meminimalisir wabah virus corona. Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengumumkan bahwa beberapa wilayah akan ditutup termasuk perbatasan Palestina dan Yordania, serta menutup jalur di Tepi Barat.

Ia mengatakan, dalam sidang kabinet, kedua negara juga dapat meminta pendudukan Israel untuk menutup persimpangan perbatasan Allenby (King Hussein), yang membentang di Sungai Jordan dan menghubungkan Tepi Barat yang diduduki dengan Yordania.

Pada kesempatan pertemuan kabinet mingguan di Ramallah, Shtayyeh menyatakan keprihatinan tentang penularan penyakit corona. Hal ini sebagaimana dikutip Hidayatuna.com melalui Middle East Monitor (MEMO), Kamis (12/3/2020).

Ia mengatakan setiap penutupan perbatasan dan langkah-langkah akan dilakukan dalam koordinasi dengan pendudukan Israel dan Yordania.

Ia mencatat, pemerintah terus berhubungan untuk mengoordinasikan langkah-langkah mereka dalam memerangi virus corona.

“Kami mungkin dipaksa, dalam koordinasi dengan pihak Pendudukan Israel, untuk menutup jembatan penyeberang dalam beberapa hari mendatang,” kata Shtayyeh.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply