Asosiasi Islam Manitoba Kanada Akan Ajari Anak-Anak Puasa

 Asosiasi Islam Manitoba Kanada Akan Ajari Anak-Anak Puasa

Hadis keutamaan Ramadan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Manitoba – Bulan Ramadhan adalah waktu yang spesial bagi semua keluarga Muslim, tidak terkecuali bagi anak-anak yang baru belajar puasa.

Setelah dua tahun membatasi aktivitas akibat pandemi, anggota Asosiasi Islam Manitoba (MIA) di Kanada memadati gimnasium di Masjid Agung Winnipeg. Para pemuda Muslim berkumpul untuk belajar arti bulan puasa.

“Ramadan adalah bulan puasa dan melakukan perbuatan baik,” kata Najmeddin El-Bakri, yang duduk di kelas 5 sekolah dasar, kepada CBC dikutip wadah Selasa (29/03/2022).

El-Bakri yang berusia 10 tahun akan berpuasa Ramadhan untuk pertama kalinya di tahun ini. Dia sedikit gugup, namun menurutnya itu adalah tantangan baru baginya.

“Kadang-kadang di sekolah, saya lelah di gym,” kata El-Bakri.

“Jika Anda menginginkan lebih banyak kekuatan, Anda bisa meminta Tuhan untuk membantu Anda sepanjang hari sehingga Anda bisa melewatinya,” tambahnya.

Maryam Almiski, 10 tahun, juga mengantisipasi Ramadhan untuk memperbaiki diri.

“Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk, yang mengarah pada hal-hal buruk,” kata Almiski.

“Kebiasaan buruk harus dihilangkan untuk menjadi orang baik,” kata siswa kelas lima yang berpuasa 27 hari di Ramadhan tahun lalu itu.

“Saya sangat lapar, karena ini adalah pertama kalinya bagi saya,” katanya. “Tapi saya akan terus belajar kesabaran,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply