AS Percayakan Ilmuan Muslim Asal Negeri Maghribi Cari Vaksin Corona

 AS Percayakan Ilmuan Muslim Asal Negeri Maghribi Cari Vaksin Corona


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang ilmuan Muslim asal Maroko, Moncef Mohamed Slaoui dipercaya oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk memimpin proses pencarian vaksin virus Corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden AS, Donald Trump. Menurutnya, imunolog dari Negeri Maghribi itu berkompeten untuk mengepalai program vaksin Corona di negeri Paman Sam.

“Kepala peneliti Operation Warp Speed adalah Dr Moncef Slaoui, seorang ahli imunologi yang diakui dunia dan telah membantu pembuatan 14 vaksin baru. Banyak yang merupakan vaksin kami, selama 10 tahun dia mengabdi di sektor swasta,” kata Trump dikutip dari Detik, Kamis (21/5/2020).

Atas pengamalan panjang Moncef Slaoui di bidang imunologi ini, maka Trump sepenuhnya mempercayakan pencarian vaksin Covid-19 kepadanya.

Presiden Trump juga mengatakan Dr Moncef Slaoui adalah salah satu sosok yang sangat dihormati di dunia. Terutama dalam bidang produksi dan pembuatan atau formulasi vaksin berbagai jenis penyakit.

Dr Moncef Slaoui mengaku dalam kerja menemukan vaksin Corona nantinya akan dibantu General Gustave F Perna. Ia mengaku telah menemukan data baru soal vaksin Covid-19.

“Saya baru melihat data terbaru dari uji coba klinis vaksin virus corona. Data ini membuat saya yakin kita mampu membuat dan mengirim ratusan juta dosis vaksin pada akhir 2020,” ungkap Dr Moncef Slaoui.

Dikutip dari Morocco News World, Dr Moncef Slaoui sempat menjadi kepala departemen vaksin di GlaxoSmithKline dan berkarir selama 30 tahun di salah satu perusahaan obat besar dunia tersebut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply