Arus Balik Santri Langitan ke Pondok Dilakukan Bertahap

 Arus Balik Santri Langitan ke Pondok Dilakukan Bertahap

Arus Balik Santri Langitan ke Pondok Dilakukan Bertahap


HIDAYATUNA.COM, Tuban – Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur telah memutuskan untuk memulai tahun ajaran baru setelah libur panjang lebaran dan wabah virus corona.

Dalam bunyi surat Maklumat Pondok Pesantren Langitan tertanggal 20 Juni 2020, menjelaskan Majelis Masyayikh, Majelis A’wan, dan Majelis Tinggi Ponpes Langitan telah menghasilan beberapa putusan sesuai hasil sidang yang digelar pada 23 Syawal 1441 Hijriah atau 4 Juni 2020 lalu.

Salah satu hasil sidang tersebut menyebutkan bahwa untuk arus balik kedatangan para santri ke pondok pesantren dilakukan secara bertahap.

“Kedatangan santri dilakukan secara bertahap berdasarkan daerah dan hanya untuk tingkatan MTs, MA dan Musyawirin,” bunyi Maklumat Pondok Pesantren Langitan dalam siaran pers yang ditandatangani pimpinan Majelis Masyayikh Pondok Pesantren Langitan KH. Abdullah Munif Marzuqi sebagaimana diunggah Fanpage Facebook Ponpes Darul Ghuroba’ Langitan, dikutip Senin (22/6/2020).

Selain itu, untuk kegiatan belajar mengajar di Ponpes Langitan akan dimulai pada hari Selasa, 15 Dzulqa’dah 1411 H atau 7 Juli 2020 M. “Khusus untuk pengurus diwajibkan datang pada hari Selasa, 8 Dzulqa’dah 1441 H atau 30 Juni 2020 M,” sambungnya.

Sementara itu, khusus untuk tingkatan MI (Madrasah Ibtida’iyah) menunggu pengumuman selanjutnya. KH. Abdullah Munif Marzuqi menambahkan, para santri yang datang sebelum waktu yang telah ditentukan atau tidak memenuhi kewajiban yang ditetapkan akan ditolak.

“Semua santri selain keberangkatan gelombang pertama wajib mengikuti ngaji online bersama masyayikh (jadwal ngaji menyusul),” pungkasnya. (MK/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply