Anies Ajak Masyarakat Jalani Puasa dengan Tetap Menjaga Jarak

 Anies Ajak Masyarakat Jalani Puasa dengan Tetap Menjaga Jarak


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1441 H dengan tetap menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.

“Mari kita jalankan ibadah di bulan suci Ramadhan itu dengan juga menjaga jarak, mencegah penularan COVID-19,” kata Anies Baswedan di Jakarta, dikutip Hidayatuna.com, Kamis (23/4/2020).

Menurut Anies, menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi kali ini bisa dijadikan sebagai momentum bagi umat Islam untuk mengukur sejauh mana kemampuan muslim dalam mengendalikan hawa nafsu.

“Ini sesungguhnya adalah kesempatan untuk kita mengukur. Mengukur kemampuan kita mengendalikan hawa nafsu, kemampuan kita untuk meningkatkan peribadatan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies berharap agar bulan suci Ramadhan yang bersamaan dengan PSBB ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mengajarkan masyarakat tentang nilai ketakwaan yang baru.

Anies menjelaskan tentang perpanjangan PSBB, disebut sebagai kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan di dalam keluarga.

Karena semua dikerjakan bersama-sama. Yang pimpin tarawih ayahnya. Tadarus bersama ayahnya, bersama ibunya. Suasana yang amat berbeda.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah bulan suci Ramadhan yang betul-betul meningkatkan kegiatan peribadatan di tingkat keluarga dengan baik,” jelasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply