Amalan Manjur dari Kitab Al Qirthos untuk Melunaskan Hutang

 Amalan Manjur dari Kitab Al Qirthos untuk Melunaskan Hutang

HIDAYATUNA.COM – Problem hutang merupakan salah satu alasan banyak orang nekat melakukan tindak kejahatan demi melunasi hutangnya.

Terlebih saat ini jasa pinjaman online semakin menjamur, dengan iming-iming syarat yang mudah namun memiliki bunga yang sangat tinggi.

Sebagai muslim tidak seharusnya kita terjerumus dalam praktek pinjaman online seperti ini. Karenanya berikut kami bagikan suatu amalan yang telah terbukti manjur untuk melunaskan hutang.

Amalan sebagai pelunas ini bersumber dari kitab Al Qirthos karya Habib Ali bin Hasan Al ‘Atthos Ba’alawi. Amalan ini disebut sebagai salah satu amalan yang manjur atau sudah banyak di buktikan untuk melunaskan hutang.

فَائِدَةٌ يُروَى أَنَّ مَنْ صَلَّى رَكْعَتَينِ قَبْلَ طُلُوعِ الفَجْرِ يَقْرِأُ فِي كُلَّ رَكْعَةٍ الفَاتِحَةَ وأيةَ الكُرْسي ثَلاثَ مَرَّةٍ وقُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ وَقُلْ هُوَ الله إَحَدَ عَشَرَة مَرَّةً ثُمَّ يَقُولُ بَعْدَ الفِراغِ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُ ﺍﻟلَّه قَضَى دَيْنَهُ وَوَسَّعَ رِزْقَهُ وَذَالِكَ مَشْهُورٌ مُجَرَّبٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُ تَعالَى

Artinya : “Faidah, diriwiayatkan sesungguhnya siapa yang melakukan shalat sunah 2 rakaat sebelum terbitnya fajar (sebelum subuh) dan pada tiap rakaatnya membaca surah al-fatihah 1 kali, ayat kursi 3 kali, surah Al-Kafirun 1 kali dan surah Al-Ikhlas 11 kali lalu setelah shalat membaca ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُ ﺍﻟلَّه maka Allah SWT akan melunaskan hutangnya dan meluaskan rezekinya. Hal tersebut (amalan ini) telah terkenal dan terbukti manjur Insyaallah.”

Dapat kita simpulkan bahwa cara melaksanakan amalan ini adalah dengan melakukan shalat sunnat hajat 2 rokaat sebelum masuk waktu subuh. Adapun niatnya adalah sebagai berikut :

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
Ushollii Sunnatal Haajati Rok’ataini Lillahi Ta’aalaa

Pada tiap rakaat membaca Al-Fatihah 1X dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 3X, Al-Kafirun 1X dan ditutup dengan surah Al-Ikhlas 11X.

Setelah salam dilanjutkan dengan membaca tasbih berikut sebanyak 100X :

ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُ ﺍﻟﻠﻪ
Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil ‘Adzhim Astaghfirullah

Wallahu Alam

Redaksi

Terkait

Leave a Reply