Amalan Ini Mengubah Anda dengan Cepat Jadi Kaya Raya

 Amalan Ini Mengubah Anda dengan Cepat Jadi Kaya Raya

Doa yang mendatangkan rezeki dari segala arah (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Banyak orang yang ingin mendapatkan cara untuk kaya raya dengan cepat dan instan. Ada juga yang sampai mengabaikan syariat sehingga terjerumus ke dalam kemaksiatan.

Padahal Allah SWT. telah memberikan amalan yang menjadi jembatan untuk mengubah seorang hamba menjadi kaya raya. Cara-cara mengamalkannya pun telah ada di buku, internet maupun guru ngaji kampung atau guru-guru pendidikan agama.

Lalu apa sajakah amalan agar cepat kaya raya itu? Berikut 4 cara agar Anda cepat kaya raya sesuai syariat Islam:

1. Salat dan zikir

Salat lima waktu adalah hal paling pertama yang harus dilakukan dan diikuti dengan salat sunah. Salat fardhu inilah yang akan membuat Anda kaya raya dunia akhirat karena ia merupakan amalan pertama yang akan dihisab.

Selain itu, apabila seseorang merasa hidupnya berantakan, sulit mendapatkan pekerjaan dan sebagainya. Maka perlu ditinjau bagaimana salatnya, setelah itu cobalah perbaiki salat. Sebab, sesungguhnya orang yang memperbaiki salatnya, mereka sedang memperbaiki hidupnya.

Setelah salat tambahlah dengan amalan zikir untuk memohon ampun dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

2. Salawat Nabi

Amalan agar cepat kaya yang berikutnya adalah melantunkan salawat nabi. Selain berzikir, salawat nabi juga mampu membuat doa menjadi lebih makbul.

Selain itu, dengan bersalawat maka hati akan menjadi bersih dan tenang; penting untuk menghadapi hari.

3. Surat Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Yaasin

Amalan agar cepat kaya selanjutnya adalah membaca surat-surat Alquran yang bersangkutan dengan rezeki, seperti Ar-Rahman, Al-Waqiah, dan Yaasin. Surat Ar-Rahman berisi tentang ragam nikmat Allah yang diberikan pada umatnya.

Surat Al-Waqiah berisi tentang menghindarkan diri dari kesulitan, dan surat Yaasin berisi tentang berkah dan solusi bagi kehidupan umat manusia. Meski demikian, bacalah surat-surat Alquran tersebut dengan mengharap ridha-Nya dan bukan hanya mengharap kekayaan.

4. Puasa Sunnah

Amalan agar cepat kaya yang terakhir adalah berpuasa sunnah. Selain puasa di bulan Ramadhan yang wajib, puasa sunnah seringkali disebut sebagai solusi bagi yang membutuhkan rezeki.

Salah satunya adalah puasa Daud yang selang-seling atau puasa Senin-Kamis yang bisa dilakukan sesuai namanya.

Amalan agar cepat kaya raya di atas bisa Anda praktikkan setiap hari sehingga Anda semakin dekat dengan Tuhan. Allah SWT. tidak akan membiarkan hamba-Nya dalam kesulitan, apalagi jika Anda menolong agama Allah.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply