Alhamdulillah, Ponpes Gontor 2 Klaim Bebas Covid-19

 Alhamdulillah, Ponpes Gontor 2 Klaim Bebas Covid-19

Alhamdulillah Ponpes Gontor 2 Klaim Bebas Covid-19

HIDAYATUNA.COM – Setelah sebelumnya dinyatakan sebagai klaster Covid-19, akhirnya Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 mengklaim telah bebas dari Covid-19.

Hal tersebut menyusul diserahkannya kembali 41 santri dan guru yang sebelumnya positif Covid-19 ke pada pihak pesantre setelah dinyatakan negatif dari virus tersebut pada Senin (3/8/2020).

Mereka merupakan rombongan terakhir pasien Covid-19 dari kalangan santri dan guru PMDG Kampus 2 yang dinyatakan negatif.

Pembina Satgas Covid-19 PMDG, Amal Fathullah Zarkasyi mengatakan kembalinya 41 warga pesantren tersebut adalah berita yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat dan umat Islam. Kedatangan rombongan terakhir pasien Covid-19 itu pun menandakan bahwa Pesantren Gontor telah bebas dari Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan adanya perkembangan yang sangat positif ini, kita dapat mengumumkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Gontor sudah bebas dari Covid-19,” kata Amal Fathullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/8/20).

Sementara itu, Jubir Satgas Ustadz Adib mengapresiasi ketanggapan guru-guru PMDG Kampus 2 dalam penanganan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru PMDG Kampus 2 yang sudah memaksimalkan penerapan protokol kesehatan dan membina dan membimbing santri-santri kita sehingga semuanya sehat secara lahir dan batin. Kita harus disiplin karena tanpa disiplin kita akan lemah,” ujar Ustadz Adib.

Untuk diketahui, pada 6 Juli 2020 yang lalu, sebanyak 86 santri dan guru dari PMDG Kampus 2 dinyatakan positif Covid-19 secara bergelombang.

Setelah mendapat perawatan kurang dari satu bulan semua santri dan guru tersebut dinyatakan negatif.

Saat ini, para pasien ini sudah bisa beraktifitas biasa dan normal di PMDG Kampus 2 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply