Aktor Pakistan Angkat Suara Soal Diskrimanasi India pada Muslim

 Aktor Pakistan Angkat Suara Soal Diskrimanasi India pada Muslim


HIDAYATUNA.COM, Islamabad – Dalam beberapa waktu terakhir kasus diskriminasi yang dialami muslim di India terus meningkat. Terlebih setelah Undang-Undang (UU) Anti-Muslim atau UU Amandemen Warga Negara (CAB) di sahkan oleh pemerintah.

Melihat kondisi memprihatinkan itu, aktor kenamaan Pakistan, Hamza Ali Abbasi angkat suara. Pria yang juga pemandu acara TV ternama itu menilai kekerasan yang dialami muslim di India tak bisa dibiarkan begitu saja.

“Hampir setiap hari ada berita yang memilukan dari tetangga saya tentang Muslim yang dilecehkan atau dibunuh. Saya berharap dan berdoa agar India keluar dari gelombang kebencian yang jelek dan menjijikkan ini. Semoga Allah membantu kita semua,” kata Hamzah Ali, dilansir dari Republika, Kamis (7/5/2020).

Suara lantang Hamza Ali untuk Umat Islam di India tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, ia mendesak warga dunia untuk tidak mengabaikan kekerasan saat aksi menolak UU Amandemen yang terjadi di Delhi, India beberapa waktu lalu.

Dalam tweetnya mendesak kekuatan dunia untuk memperhatikan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di India.

Hamzah Ali khawatir, jika tindak kekerasan dan pelanggaran HAM yang menimpa umat Muslim di Delhi akan menjadi peristiwa serius yang belum terjadi sebelumnya.

“Beberapa orang Muslim telah dibunuh di jalanan, masjid dirusak, rumah dan bisnis orang-orang Muslim dibakar. Kalau tidak, akan menjadi kekerasan yang belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah yang rapuh ini,” cuitnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply