Akses Masuk Dibatasi, Peziarah Harus Tertib Cek Suhu Tubuh

 Akses Masuk Dibatasi, Peziarah Harus Tertib Cek Suhu Tubuh

HIDAYATUNA.COM, Probolinggo – Sebagai langkah pencegahan penularan wabah virus Corona, atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19, Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong menerapkan pembatasan akses masuk serta secara ketat melakukan cek suhu tubuh terhadap para peziarah yang memasuki area pesantren.

Koordinator keamanan Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Hassan Ahsan Malik mengatakan bahwa langkah tersebut harus atau wajib dilakukan karena pesantrennya tersebut menaungi ribuan santri. Menurutnya wabah virus Corona tidak perlu disikapi dengan kepanikan akan tetapi juga harus tetap waspada dalam menghadapinya.

“Kita tidak boleh panik berlebihan, tapi tetap harus waspada. Ikhtiar lahir dengan pembatasan akses dan pemeriksaan suhu tubuh. Ikhtiar batin kami selalu berdoa agar dijauhkan dari mara bahaya,” ujar KH Hassan Ahsan Malik pada hari Senin (32/3/20).

Koordinator keamanan Ponpes Zainul Hasan Genggong itu juga menjelaskan bahwa langkah yang diambil berupa pembatasan dan cek suhu tubuh para peziarah tersebut sudah sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh pengasuh pesantren yang berisi larangan terhadap santri ke luar dari area pondok pesantren serta pembatasan akses tamu dan walisantri untuk masuk area pesantren yang berlaku sejak hari Sabtu, 21 Maret lalu.

“Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yang masuk ke beberapa daerah di Indonesia,” tandasnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply