Akibat Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Seluruh Penerbangan Internasional

 Akibat Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Seluruh Penerbangan Internasional

HIDAYATUNA.COM – Arab Saudi mengatakan bahwa mereka akan menghentikan seluruh penerbangan internasionalnya selama dua minggu sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona pada hari Sabtu (14/3/2020).

Mengutip seorang pejabat dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Saudi Press Agency mengatakan bahwa penangguhan itu akan berlaku untuk semua kasus kecuali ‘kasus yang dianggap istimewa’.

“Pemerintah Kerajaan memutuskan untuk menghentikan seluruh penerbangan internasional selama dua minggu (dimulai pada hari Minggu, 15 Maret) sebagai bagian dari upayanya untuk mencegah penyebaran #Coronavirus,” kata kementerian luar negeri Arab Saudi melalui akun Twitternya.

Warga negara Saudi dan ekspatriat yang tidak dapat kembali ke negaranya akibat penghentian penerbangan atau masuk ke dalam karantina, akan diberikan pengecualian ‘hari libur yang resmi’, tambah kementerian tersebut.

Menurut angka resmi dari Kementerian Kesehatan, Arab Saudi telah mencatat adanya 86 kasus virus corona di negaranya, tetapi belum melaporkan adanya korban kematian.

Kerajaan Saudi telah menghentikan penerbangan ke beberapa negara dan menutup sekolah dan universitas sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran penyakit yang dikenal dengan COVID-19 tersebut.

Arab Saudi juga telah menutup sementara waktu provinsi timur Qatif dimana sebagian besar kasus virus corona di Kerajaan itu berasal.

Langkah-langkah lain yang diambil oleh Arab Saudi untuk mencegah penyebaran penyakit ini termasuk melarang ziarah Umrah dan perjalanan menuju Mekah dan Madinah untuk warga negaranya dan juga warga negara asing. (middleeasteye.net)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply