Adara Relief International Deklarasikan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina

 Adara Relief International Deklarasikan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina

Baru Baru Ini Sebuah Lembaga Internasional yakni Adara Relief International Deklarasikan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina

HIDAYATUNA.COM, Depok – Seiring peringatan Milad ke-12, Adara Relief International mendeklarasikan Forum Ormas dan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina (Fol-PIP) dan Launching Crowdfunding Website di Jatibening, Bekasi.

Nurjanah Hulwani, Ketua Lembaga kemanusiaan yang fokus membantu perempuan dan anak Palestina itu, mengatakan ada 14 ormas Muslimah Indonesia yang mendeklarasikan terbentuknya Forum Ormas dan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina (FOL-PIP).

“Forum ini bertujuan memperkuat jejaring dan sinergi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kepedulian kepada penderitaan bangsa, khususnya perempuan dan anak Palestina,” kata Nurjanah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2/2020).

Adapun Ormas Muslimah yang turut mendeklarasikan FOL-PIP adalah PP Muslimat Mathla’ul Anwar, PP Wanita PUI, PB Wanita Al Irsyad, PP Persaudaraan Muslimah, PP Wanita Islam, IGRA Jakarta Selatan, PP Wanita Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI).

Selanjutnya Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND), PP Muslimat Hidayatullah, Korps HMI-wati (KOHATI) PB HMI, Korpres FORHATI, PP Muslimat Dewan Dakwah, PP Muslimat Al-Ittihadiyah, dan PP Muslimat Al-Washliyah.

“Berjuang membantu membebaskan Palestina adalah kewajiban, karena di sana ada masjid umat Islam, Al Aqsa, dan tanah Palestina adalah tanah wakaf umat Islam yang sudah 78 persen dirampas dengan segala daya upaya dan kekuatan zionis Israel,” tegas Nurjanah (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply