8 Besar Indonesia Mengaji Akan Diikutsertakan Ajang MTQ Internasional

 8 Besar Indonesia Mengaji Akan Diikutsertakan Ajang MTQ Internasional

HIDAYATUNA.COM – Delapan peserta terbaik yang terpilih dalam acara Indonesia Mengaji yang digelar Kementerian Agama bersama salah satu stasiun televisi Indosiar akan diikutsertakan ke ajang MTQ Internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat siaran langsung acara Indonesia Mengaji pada Sabtu malam, 16 Mei 2020 lalu.

“Insya Allah bagi mereka yang masuk dalam delapan terbaik pada kesempatan ini, Kemenag akan memberikan kesempatan untuk mengikuti MTQ Internasional,” terang Kamaruddin, diutip hidayatua.com Senin (18/5/20).

Menurut Kamaruddin, Kemenag setiap tahun mendapatkan undangan dari berbagai negara, terutama negara-negara Timur Tengah untuk mengikuti MTQ Internasional. Negara-negara tersebut antara lain Mesir, Saudi Arabia, Iran, Turki, Bahrain, dan sejumlah negara arab lainnya.

“Sekarang ini sudah ada lebih 10 negara yang mengundang Indonesia untuk berpatisipasi. Tapi karena Covid-19 ini, sehingga ditunda,” ujarnya.

“Jika tahun ini tidak jadi dilaksanakan, insya Allah akan dilaksanakan tahun depan dan kita akan mengirimkan peserta yang berhasil masuk 8 besar untuk mengikuti event internasional yang akan dilaksanakan di berbagai negara tersebut,” katanya.

Untuk diketahui program Indonesia Mengaji telah berlangsung selama bulan Ramadan 1221H/2020 ini. Sebelumnya ada total 68 peserta, terdiri dari 34 Qari dan 34 Qariah yang berkompetisi secara bergantian setiap malam Ramadan 1441. Kompetisi ini memilih empat Qari dan empat Qariah terbaik sebagai Juara I, II, III dan harapan I. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply