4 Teroris Anggota JAD di Jawa Tengah Ditangkap, Satu Ditembak Mati

 4 Teroris Anggota JAD di Jawa Tengah Ditangkap, Satu Ditembak Mati

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Markas Besar, atau Mabes Polri memberikan keterangan terkait ditangkap-Nya empat terduga teroris di Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Rabu (25/3) sore lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menjelaskan tiga terduga teroris yang ditangkap berinisial MW, NF, NS dkini dalam pengamanan Detasemen Khusus (Densus) 88. Sementara, satu orang lainnya terduga teroris berinisial MT terpaksa ditembak mati, karena melakukan perlawanan saat penangkapan.

“Saat mau ditangkap, melawan menggunakan samurai. Kemudian jenazah (saat ini) di RS Bhayangkara, Semarang,” kata Argo di Mabes Polri, Kamis (26/3/20).

Ia sebelumnya juga mengatakan bahwa keempat terduga teroris tersebut adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dari berbagai wilayah.

“Bahwa ke-4 yang terduga teroris tersebut merupakan jaringan JAD dari wilayah Makassar, Semarang, Temanggung dan Kendal,” paparnya.

Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan tersebut berupa 1 buah samurai, 1 golok, peta dan jerigen berisi cairan, 10 resister, 4 handphone dan botol kecil. Hingga saat ini ketiga terduga teroris masih dalam pengembangan pemeriksaan. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply