4 Pemain Muslim Ini Bawa Liverpool Juarai Liga Inggris

 4 Pemain Muslim Ini Bawa Liverpool Juarai Liga Inggris

4 Pemain Muslim Ini Bawa Liverpool Juarai Liga Inggris


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Setelah penantian selama 30 tahun, salah satu klub raksasa Eropa, Liverpool akhirnya menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020. Capaian ini mengakhiri puasa gelar Liverpool sejak tahun 1990 sebagai klub terbaik di Inggris.

Namun taukah Anda, jika ternyata di balik kesuksesan Liverpool menjuara ajang Premier League musim ini ada peran besar 4 pemain muslim di klub tersebut. Siapa saja mereka?

  1. Naby Keita

Naby Keita memiliki nama lengkap Naby Deco Keïta adalah seorang pesakbola muslim kelahiran 10 Februari 1995. Tempat asal lahirnya adalah Guinea. Sebagai pemain sepak bola profesional Guinea, ia berposisi sebagai kapten timnas. Sedangkan bersama Liverpool, Keita bermain sebagai pemain gelandang.

  1. Sadio Mane

Sadio Mane adalah pesepakbola muslim profesional dari Senegal. Ia memperkuat Liverpool sebagai Winger. Ia lahir di desa kecil Bambali, Provinsi Sedhiou, Senegal pada 10 April 1992. Selain sebagai pemain andalan Liverpool, Mane beberapa kali menorehkan prestasi gemilang, salah satunya masuk dalam jajaran pemain top yang pernah mencetak hat-trick di Liga Champions.

  1. Mohamed Salah

Saat Mohamed Salah Ghaly adalah bintang dari klub Liverpool. Pria asal Mesir ini lahir 15 Juni 1992. Di Liverpool Salah bermain di posisi sebagai penyerang. Ia adalah mesin gol dari klub berjuluk The Reds tersebut. Musim ini Salah menjadi top skor pencetak gol terbanyak nomor dua setelah Jamie Vardy.

  1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri adalah pemain sepakbola profesional Swiss yang memeluk Islam. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Shaqiri sempat bermain bersama Bayern München dengan kontrak selama empat tahun. Shaqiri lahir pada 10 Oktober 1991.

Sebagai informasi, Liverpool berhasil mengunci juara Liga Inggris musim ini Manchester City sebagai runner up berhasil ditaklukan Chelsea dalam pertandingan di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. (MK/HIdayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply