Nisfu Sya’ban, 19 Kiai Sepuh akan Pimpin Istighotsah Kubro Online

 Nisfu Sya’ban, 19 Kiai Sepuh akan Pimpin Istighotsah Kubro Online

HIDAYATUNA.COM, Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar istighotsah kubro secara online atau dalam jaringan (daring) bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban yang jatuh pada Rabu 8 Maret mendatang dan dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB.

Khatib PWNU Jatim KH. Syafrudin Syarif mengatakan bahwa bersama Pemerintah Provinsi Jatim istighosah kubro tersebut diselenggarakan sebagai ikhtiar batin agar Jawa Timur dan Indonesia segera bebas dari Covid-19 serta dilaksanakan secara online sebagai bentuk ketaatan akan protokol yang dianjurkan pemerintah.

“Istighosah kubro secara online untuk mengikuti protokol pemerintah terkait social distancing,” ungkap Kiai Syafrudin, dikutip hidayauna.com Senin (6/4/20).

Sementara itu Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar bahwa acara Istighotsah Kubro Online tersebut akan dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Gedung  Negara Grahadi, Kantor PWNU Jatim dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Namun masyarakat juga dapat mengikutinya dari rumah melalui Channel TVRI dan JTV, SBO, TV9, RRI dan 19 TV Lokal serta Streaming akun PWNU-Kominfo Jatim-Cita Entertainment dan 19 akun jaringan NU dan Pesantren.

“Meski istighosah dilakukan di tiga titik, tapi masyarakat bisa menyaksikan melalui TVRI dan 19 media televisi dan radio lokal di Jawa Timur,” ujar KH. Marzuki Mustamar, Sabtu (4/4/2020).

Istighotsah Kubro online ini akan dipimpin oleh 19 Kiai Sepuh Jawa Timur, diantaranya KH Miftahul Ahyar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Mutawakkil Alallah, KH. Ubaidillah Faqih, KH. Ali Maschan Moesa, KH. Kafabihi Mahrus, KH Nurul Huda Djazuli dan lain-lain.

PWNU Jawa Timur juga menambahkan bahwa bagi jamaah yang akan mengikuti Istighotsah secara online diminta untuk berwudhu, sementara naskah bacaan Istighotsah bisa dilihat di running text Televisi. (AS/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply